Apa Yang Akan Didapatkan
Membekali lulusannya dengan kompetensi bidang administrasi kantor dan sekretaris untuk kebutuhan dunia usaha antara lain :
- Prinsip-prinsip penyelenggaraan administrasi perkantoran
- Keterampilan dasar komunikasi serta mengoperasikan berbagai fasilitas kantor (telepon, mesin facsimile, komputer dan peralatan presentasi, mesin hitung, LCD Proyektor dsb)
- Menerapkan prinsip-prinsip kerjasama dengan kolega dan pelanggan serta mampu menyelenggarakan rapat/pertemuan bisnis
- Mengoperasikan berbagai aplikasi komputer untuk perkantoran (bentuk surat, pembuatan dokumen, laporan dan presentasi)
- Menyusun berbagai jenis laporan perkantoran & mempresentasikannya serta mampu menyelenggarakan sistem kearsipan
Prospek Kerja :
- Tenaga administrasi, staf tata usaha
- Sekretaris direksi atau sekretaris perusahaan
- Tenaga administrasi di bagian umum dan personalia, pelatihan, reseptionis
- Tenaga administrasi di bagian keuangan dan pembukuan
- Tenaga penjualan, promosi dan pemasaran
- Account Executive, Account Supervisor berbagai bidang jasa
- Wirausaha
- Staf akademik/dosen bidang bisnis dan manajemen