Magang Jarak Jauh PT. Komatsu Indonesia Bersama Alumni SMK Bina Prestasi

Sejak revitalisasi SMK yang di canangkan oleh President Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo, pemerintah terus menggalakkan program link n match antara SMK dengan industri. Tujuannya jelas untuk menyempurnakan dan menyelaraskan kurikulum SMK sesuai dengan kompetensi kebutuhan pengguna lulusan agar para lulusan mempunyai wawasan atau sikap kompetitif, seperti etika kerja 

Lima tahun setelah revitalisasi SMK, program link n match terus mengalami perkembangan dan ikut membentuk wajah pendidikan khususnya di SMK. Bersyukur SMK Bina Prestasi memiliki pasangan industri yakni PT. Komatsu Indonesia yang sangat berkomitmen membantu dunia pendidikan melalui program-programnya yang beragam.

Dan kini PT. Komatsu Indonesia melaksanakan terobosan baru di masa pandemi Covid 19 melalui program pelatihan Long Distance Apprentieceship yang dilaksanakan bersama sekolah-sekolah yang menjadi binaannya. Program ini melibatkan para alumni untuk dididik dan dibina agar mereka tidak hanya mampu menguasai knowledge saja, tetapi mereka mengenal dan memahami budaya industri serta pembentukan karakter yang baik dan kuat.

Pelatihan ini dilaksanakan delapan hari, dengan harapan setelah selesai para alumni atau peserta pelatihan bisa lebih meningkat lagi dari aspek mental dan kemampuan keahlian mereka. Indikator dari keberhasilan pelatihan ini adalah setiap peserta akan di tes dari aspek sikap, knowledge dan skill-nya.

Pada tahap akhir yang sangat menggembirakan bagi sekolah dan para alumni adalah pelatihan ini adalah jalan bagi peserta pelatihan untuk dapat di rekrut dan diseleksi untuk menjadi karyawan PT. Komatsu Indonesia. Tentu langkah-langkah dan program PT. Komatsu Indonesia perlu di apresiasi dan di dukung, karena sudah banyak sekali yang sudah dilakukan PT. Komatsu Indonesia untuk perkembangan dunia pendidikan Indonesia khususnya SMK.

Semoga pelatihan ini akan terus berjalan di waktu-waktu yang akan datang dengan porsi yang lebih kuat dan kita akan siap-siap lagi dengan program selanjutnya yakni lomba Akito, dimana tahun lalu SMK Bina Prestasi berhasil meraih juara ketiga untuk jenis basic assembling. Semoga tahun ini bisa mencetak prestasi yang lebih baik lagi. Salam SMK – SMK Bisa, SMK Hebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.