Pembuatan Prototype IoT Nodes Oleh Guru dan Siswa SMK Bina Prestasi

Guru SMK Bina Prestasi

Perkembangan vokasi di Indonesia belakangan ini sangat luar biasa. Pencanangan program link n match dan program-program lain dari Kemendikbud berkembang secara signifikan. Tujuannya tidak lain agar SMK di seluruh Indonesia menghasilkan output-output yang berkualitas dan kompeten.

Tidak itu saja para peserta didik SMK dewasa ini dididik, dibina dan digembleng agar mereka juga produktif dan inovatif. Dengan harapan budaya etos kerja yang baik dan disiplin akan menjadi karakter yang berharga manakala mereka selesai menjalani pendidikan di SMK dapat mudah beradaptasi dengan dunia kerja dan dunia usaha.

Guru SMK Bina Prestasi

SMK Bina Prestasi menyadari begitu dinamisnya dunia pendidikan vokasi saat ini. Sejak revitalisasi SMK di canangkan oleh bapak Presiden RI. Joko Widodo tahun 2016, SMK Bina Prestasi terus mengikuti dan berpartisipasi serta berperan dalam peningkatan kualitas pada sistem kurikulum, sarana, pelayanan dan perkembangan karakter dan mental para peserta didiknya. Kami menyadari menghasilkan output yang berkompeten sekaligus memiliki attitude yang baik adalah kerangka dasar dari semua tujuan program-program pemerintah.

Implementasi dari arah pendidikan vokasi saat ini, guru dan siswa SMK Bina Prestasi melakukan pembuatan Prototype Iot Nodes. Dimana prototype ini akan menghasilkan inovasi produk SMK Bina Prestasi yang dapat membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat saat mereka berada di rumah. Karena fungsi dari IoT Nodes berfungsi sebagai produk smart home.

Pada prinsipnya, starting point dalam kegiatan ini adalah SMK Bina Prestasi ingin membangun iklim inovasi pada diri guru dan siswa agar mereka mampu menjadi warga sekolah yang terus memperbaharui dirinya sekaligus produktif. Dengan kecermatan dan analisa dalam setiap kegiatan kami yakin perkembangan dan kemajuan pendidikan di sekolah akan tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.